Tamu dari Maroko

Mei 9, 2011 at 12:02 am Tinggalkan komentar

Pesantren Al-Fatah Kota Sukabumi Kedatangan Tamu dari Maroko

Posted on April 22, 2011 by osisalfatah

Sukabumi, 21/04 (ISMA News) – Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah, Desa Cikundul, Kelurahan Lembur Situ, Kota Sukabumi kedatangan tamu dari Maroko Mr. Mustafa (47) untuk memotivasi anak-anak sekolah, santri, guru, orang tua dan warga sekitar dalam bidang pendidikan, Rabu (20/04) kemarin.

“Ini merupakan kunjungan saya yang pertama kali ke Sukabumi. Saya senang dapat berkunjung dan bersilaturrahmi dengan warga muslim di sini”, kata Mustafa yang langsung disambut tokoh setempat Ahmad Hudayah di rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB.

Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah Sukabumi merupakan cabang dari Yayasan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah, Muhajirun, Natar, Lampung yang bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar (LBB) Sony Sugema College milik Sony Sugema MSc yang berpusat di Bandung.

Kedatangan Mr. Mustafa yang pernah mengunjungi dua puluh negara itu berkunjung ke Sukabumi dalam rangka amanat dari bapak Sony Sugema MSc di Bandung untuk berbincang-bincang soal pendidikan di pesantren Al-Fatah Sukabumi.

Kedatangan mantan karyawan teknisi mekanik pesawat terbang Maroko ke pesantren Al-Fatah Sukabumi itu diperkirakan akan berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 April 2011. Ahmad Hudayah mengatakan kedatangan beliau akan memberi semangat baru di bidang pendidikan khususnya bagi warga sekitar.

“Mr. Mustafa ingin bertemu langsung dengan para ustadz, santri, murid-murid sekolah Al-Fatah dan warga sekitar untuk bersilaturrahmi sekaligus berbincang-bincang mengenai persoalan yang dihadapi mereka terutama bidang pendidikan”, katanya.

Rencananya selama tiga hari di Sukabumi Mr Mustafa akan mengunjungi tempat-tempat di sekitar seperti Kampung Caringin, Bangbayang, Lowa Copong, Cisaat, Kebon Pedes Ranji, dan setelah itu akan kembali ke Bandung sebelum melanjutkan tugas rutinnya yang kini menjadi guru bahasa di Yayasan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Al-Fatah, Lampung.

Sebelumnya Mr. Musthafa berkunjung ke pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor dilanjutkan silaturrahmi ke sekretariat Jama’ah Muslimin Hizbullah wilayah Jawa Barat sekaligus berobat ringan sakit gigi ke dokter spesialis gigi dr.g Fitri di Bandung, Selasa kemarin.

Kedatangan Mr Mustafa pada hari pertama kunjungannya itu disambut baik warga pesantren Al-Fatah dengan mengadakan ramah tamah dengan para ustadz usai melakukan shalat Ashar berjama’ah di masjid Al-Iman Kampung Baru, Cikundul.

Dalam ramah tamah itu Mr Mustafa langsung bertanya mengenai kepala madrasah, kondisi murid MTs dan Diniyah serta program-program yang sedang berjalan kepada para ustadz dan warga sekitar yang hadir dalam acara ramah tamah usai shalat Ashar, di gedung MTs Al-Fatah Kota Sukabumi.

Kepala madrasah MTs Al-Fatah Agus Alamsyah mengatakan bahwa kedatangan Mr. Mustafa dapat menambah wawasan baru mengenai pendidikan khususnya dalam bidang pengajaran bahasa Arab dan Inggris.

“Silaturrahmi ini akan sangat bermanfaat bagi kami warga madrasah karena Mr. Mustafa menguasai empat bahasa Arab, Inggris, Spanyol dan Prancis termasuk metode pengajarannya”, ujarnya.

Dalam ramah tamah di gedung MTs Al-Fatah (20/04), Mr Mustafa menjelaskan dasar-dasar metode dan proses tarbiyah dan ta’lim karena ia melihat kondisi tarbiyah dan ta’lim di Cileungsi dan Lampung yang merupakan pusat pendidikan Jama’ah Muslimin masih jauh dari yang diharapkan, karena tarbiyah dan ta’lim berkaitan dengan dasar-dasar metode dan proses tersebut.

Lelaki yang kini mempunyai tiga anak di Maroko itu menekankan pentingnya pendidikan bahasa Arab dan Inggris. “Al-Qur’an dan al-Hadits sebagai sumber pedoman umat muslim keduanya berbahasa Arab. Oleh karena itu, orang yang tidak mengerti bahasa Arab diragukan keislamannya”, katanya. Contohnya orang yang membaca al-Qur’an surat Al-Ikhlas bagi orang yang tidak mengerti bahasa Arab maka tidak akan mengerti isi pembacaan tersebut*[Naj]

Entry filed under: KARYA PUTRA MTS AL FATAH. Tags: .

Lagi-lagi Riki Berkarya LULUS TES BEASISWA SMA AL-FASENTAUSI BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Al-Manak

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Asmaul Husna

Kategori


%d blogger menyukai ini: