KONDISI MANUSIA DI HADAPAN ALLAH dan ROSULULLAH

Maret 4, 2010 at 2:51 am Tinggalkan komentar

KONDISI MANUSIA

DI HADAPAN ALLAH dan ROSULULLAH

HIZBULLAH :

Hizbullah merupakan sebutan atau nama sekelompok orang yang tha’at kepada aturan Allah(Al-Quran) dan mengikuti / mengambil contoh(uswah) dari Sunnah Rosulullah. Dan musuhnya adalah Hizbusy-Syaithon.

Dan barangsiapa mengambil Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman menjadi penolongnya, maka sesungguhnya Hizhullah (pengikut agama) Allah itulah yang pasti menang ”.

QS. 5. Al Maa’idah ayat ke-56.

Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Meraka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan[1462] yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah(Hizbullah). Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung ”. QS. 58. Al Mujaadilah ayat ke-22.

Munafiq adalah orang yang bermuka dua. Kanan Kiri Oke, Muslim Iya Kafir Oke. Orang Muanafiq hidupnya tidak punya pendirian(aqidah).

Jama’ah Muslimin adalah sebutan / panggilan dari Allah untuk orang-orang Islam yang tha’at, baik dulu, sekarang, atau pun yang akan dating, sebagaimana firman Allah : “ Dan berjihadlah kamu pada jalan Allah dengan jihad yang sebenar-benarnya. Dia telah memilih kamu dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan. (Ikutilah) agama orang tuamu Ibrahim. Dia (Allah) telah menamai kamu sekalian orang-orang muslim dari dahulu, dan (begitu pula) dalam (Al Quran) ini, supaya Rasul itu menjadi saksi atas dirimu dan supaya kamu semua menjadi saksi atas segenap manusia, maka dirikanlah sembahyang, tunaikanlah zakat dan berpeganglah kamu pada tali Allah. Dia adalah Pelindungmu, maka Dialah sebaik-baik Pelindung dan sebaik- baik Penolong.”

“……Khudzaifah bertanya pada Rosulullah : Apa yang engkau perintahkan jika aku menjumpai kondisi terpuruk, Rosulullah menjawab : Tetaplah engkau pada Jama’ah Muslimin dan Imam mereka. Khudzaifah bertanya lagi : Jika aku tidak menjumpai Jama’ah dan Imam ?…Rpsulullah menjawab : Hendaklah engkau tinggalkan firqoh-firqoh itu semua, walaupun engkau sampai emnggigit akar kayu hingga kematian mengejarmu, engkau tetap demikian ” HR. Bukhori dan Muslim.

Allahu A’lamu Bish-Showwab.

By. na.azzamy@yahoo.co.id ( 02662528855 )

Entry filed under: Aqidah. Tags: .

EFEK PEMBERIAN NAMA BERSIH ITU FITRAH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Subscribe to the comments via RSS Feed


Al-Manak

Maret 2010
S S R K J S M
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Asmaul Husna

Kategori


%d blogger menyukai ini: